CARI SESUATU DI BLOG INI :


Minesweeper

Kali ini Kelas Matematika Online tidak membahas Materi Matematika ataupun Materi Pembelajaran, akan tetapi akan membahas suatu permainan, yaitu permainan Minesweeper. Minesweeper adalah permainan yang cukup menantang. Terutama bagi saya pribadi. Permainan ini juga tidak perlu tekhnik khusus. Hanya dalam masalah kejelian kita dalam berpikir dan perhitungan yang tepat. Minesweeper ini adalah permainan yang didalamya ada banyak kotak-kotak kecil yang di dalamnya ada bomnya. Dan kita tidak boleh memilih kotak yang ada bom tersebut. ketika kita pilih dan ternyata di dalam kotak itu adalah bom. Maka game over permainan kita. Permainan ini ada di komputer. Kebanyakan komputer yang memakai windows pasti ada permainan ini. 
Bagaimana cara bermain permainan ini? Sekali lagi bahwa permainan ini hanya membutuhkan kejelian dan ketepan perhitungan dari kita. Cara bermainnya juga cukup
mudah. Tinggal klik pada kolom-kolom yang ada. Jika pada kolom yang kita klik itu muncul angka itu artinya di sekeliling angka tersebut ada bom sebanyak angka yang keluar itu tadi. Misalkan kita meng-klik sebuah kotak dan muncul angka tiga. Itu artinya di sekeliling angka tiga tersebut ada bom sebanyak tiga buah. Misalkan yang keluar angka satu itu berarti hanya ada satu bom disekeliling angka satu tersebut. dan seterusnya seperti itu.
Permainan ini pada computer ada tiga tingkatan. yaitu Beginner, Intermediate dan Anvanced. Semakin tinggi tingkatannya semakin banyak pula blok nya dan semakin sulit pula permainannya. Mineswapeer dapat melatih skill kita dalam mengambil keputusan secara cepat dan tepat serta dapat melatih kemampuan matematika kita. Selamat bermain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar